Pages

Sunday, May 9, 2010

Jerawat di Punggung

"Untuk Lis...jerawat yang ada itu memang umumnya karena faktor hormonal dalam tubuh . Dimana pada umur seusia kamu itu memang sedang berproduksi banyak , ditambah pasti kamu belum kawin kan...?nah akibatnya saluran hasrat seksualnya akan tersendat ..itu akan memperbanyak timbul jerawat tadi . Bagusnya diobati kedokter kulit agar tidak timbul infeksi seperti nanah dan sakit itu." (Dr. Ferry Loetan)

|Cegah Jerawat Di Punggung dan Dada|

Jerawat di wajah mungkin sudah biasa dan sudah banyak sekali produk untuk mengatasinya. Akan tetapi jerawat sering muncul juga dipunggung dan dada. Dan cara mengatasinya juga berbeda. Pastinya jerawat tetap membuat Anda tidak bebas mengekspresikan diri Anda.

Cara awal mengatasinya :

* Ketika Anda mandi, gosok badan Anda dengan pembersih yang mengandung 2% salicylic acid. Setelah mandi keringkan tubuh Anda dan oleskan body lotion yang noncomedogenic. (lotion yang tidak menutup pori-pori, sehingga tidak menimbulkan komedo)

* Pakailah pakaian yang bahannya tipis, dan longgar, dan sirkulasi udara bisa masuk (bahan tidak panas) seperti cotton, dan linen.

* Ketika malam hari pakailah krim yang mengandung benzoyl peroxide di area punggung dan dada yang berjerawat.

Special tip : Jika Anda sudah melakukan hal ini selama 4 minggu dan tidak ada perkembangan. Konsultasikan kepada dokter spesialis kulit Anda untuk mendapatkan resep antibiotik lain yang dapat membantu.
::diambil dari sini

|Apa sie sebenarnya penyebab jerawat punggung?|

  • Daerah punggung adalah bagian yang banyak memproduksi minyak, sama seperti daerah wajah.
  • Dan minyak akan semakin banyak jika anda sering memijat bagian tersebut, karena pemijatan yang keras akan menstimulasi kelenjar minyak.
  • Karena berminyak itulah maka punggung sering kali di tumbuhi jerawat, apalagi punggung adalah daerah yang sulit di jangkau saat mandi, maka punggung terkadang tidak dapat di bersihkan secara optimal.
  • Yang perlu di perhatikan adalah saat mandi, gosok bagian punggung anda dengan menggunakan loopah atau sponge yang bergagang, jangan menggosok dengan terlalu keras.
  • Sebaiknya gunakan srub yang mengandung tea tree oil, untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian punggung.
  • Lakukan masker pada bagian punggung, dengan masker sesuai jenis kulit anda atau dengan masker lumpur.
  • Setelah mandi taburkan salicyl talc pada punggung anda.
  • Kenakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat dari bahan katun biasanya lebih nyaman.
  • Saya belum pernah mendengar kalau ada penyebab dari faktor keturunan.
::diambil dari sini

Jerawat bukan hanya saja mengganggu pada wajah anda, tatapi jerawat juga bisa mengganggu pada bagian tubuh lainnya seperti dipunggung. Jerawat dipunggung sangat sulit menghilangkannya, tidak seperti menghilangkan jerawat diwajah.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dipunggung adalah dengan putih telur dan mentimun. Manfaat dari putih telur untuk mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan mentimun ampuh untuk menghilangkan noda hitam dikulit.

Jika kedua khasiat tersebut dijadikan satu akan membantu anda dalam mengobati jerawat dipunggung. Berikut cara mengolahnya:

1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga kaku.
2. Potong kecil-kecil mentimun, kira-kira 3 cm.
3. Masukan putih telur dan mentimun kedalam blander hingga menjadi jus.
4. Oleskan kedua bahan tersebut yang sudah di blander ke punggung yang berjerawat hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin 2 kali dalam seminggu, hingga jerawat benar-benar hilang. ::diambil dari sini

Search juga di sini

Semoga Bermanfaat..

2 comments:

Protected by Copyscape Plagiarism Check